Jumat, 05 Januari 2018

PERGURUAN TINGGI ASIA MALANG



ASIA Malang adalah salah satu sekolah tinggi swasta yang berada di kota pelajar Malang yang memiliki 2 Program Studi yaitu STMIK (Sekolah Tinggi Ilmu Komputer) dan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi). Oleh karena itu Perguruan Tinggi ASIA Malang memiliki 2 Kampus, yaitu Kampus Asia Pusat di Jl. Sukarno Hatta - Rembuksari No. 1A Malang, dan Kampus Asia 2 berada di Jl. Borobudur No.21 Malang.

STMIK ASIA Malang sendiri mempunyai 3 jurusan yang bisa dipilih oleh para mahasiswa, yaitu Tehnik Informatika (TI), Tehnik Informatika Konsentrasi Desain Grafis (TI-DG), dan Sistem Komputer (SK). Tehnik Informatika merupakan jurusan yang paling diminati oleh calon mahasiswa ASIA Malang karena cakupan materi yang sangat luas dan TI merupakan keahlian yang sangat dibutuhkan saat ini oleh beberapa perusahaan, bahkan tidak sedikit dari Alumni ASIA Malang yang menduduki posisi penting dalam sebuah perusahaan. Lama massa perkuliahan normal yang dibutuhkan oleh mahasiswa untuk mencapai kelulusan adalah 8 Semester (4 Tahun), mahasiswa yang telah menempuh prodi ini akan mendapatkan gelar S.Kom (Sarjana Komputer).
TI-DG merupakan jurusan kedua di STMIK ASIA Malang dengan jumlah peminat terbanyak, tidak jauh berbeda dengan Jurusan TI, TI-DG juga mencakup Ilmu Komputer dan Informatika, tetapi lebih berkonsentrasi pada pendalaman Desain Grafis, kebetulan saya adalah salahsatu Mahasiswa jurusan TI-DG ASIA Malang, saya memilih jurusan ini karena saya memiliki kelebihan dalam Desain, oleh karena itu agar keahlian yang saya miliki lebih matang saya memutuskan masuk jurusan TI-DG Asia Malang. Sama dengan TI, Sarjana TI-DG akan mendapatkan gelar S.Kom.
SK (Sistem Komputer) memiliki jumlah peminat yang lebih kecil dari pada 2 jurusan lainnya, bukan karena jurusan ini kurang menarik, tetapi SK merupakan jurusan yang paling membutuhkan inovasi dan pemikiran yang matang. Beberapa dari dosen yang sekarang mengajar di Kampus Asia adalah Alumni dari Jurusan ini, karena jurusan SK dikenal dengan Mahasiswanya yang memiliki kecerdasan tinggi dibanding mahasiswa jurusan lainnya. Hal itu juga yang akhirnya membuat Tim Robotik Asia Malang yang diwakili oleh beberapa anak SK menjadi juara 4 Lomba Robotik tingkat Nasional.

STIE Asia Malang mempunyai 2 jurusan yaitu Manajemen dan Akutansi. Lulusan kedua prodi/jurusan ini akan mendapat gelar SE (Sarjana Ekonomi), sama halnya dengan STMIK, massa tempuh perkuliahan semua jurusan di STIE adalah 8 Semester (4 Tahun).
Jurusan Manajemen STIE memberikan pembelajaran kepada mahasiswanya agar memiliki kemampuan dalam bidang Entrepreneurship - Intrapreneurship, Ekspor-Impor, Leadership, Salesmanship, Perbankan, E-Commerece dan banyak lagi, sehingga sarjana STIE Asia Malang siap untuk bersaing dengan Sarjana Ekonomi diberbagai Universitas besar lainnya.
Jurusan Akuntansi STIE juga merupakan jurusan yang sangat diminati oleh calon mahasiswa ASIA Malang, karena materi perkuliahan yang sangat kompleks dan materi penunjang yang juga sangat penting itu tidak lepas dari dosen-dosen yang memiliki jam terbang dan penguasaan materi yang sangat mendalam. Jurusan ini menuntut mahasiswanya untuk dapat menguasi kemampuan seperti Sistem Informasi, Pengelolaan Data, Penguasaan ilmu perpajakan, Pasar Modal dan banyak kemampuan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGURUAN TINGGI ASIA MALANG

ASIA Malang adalah salah satu sekolah tinggi swasta yang berada di kota pelajar Malang yang memiliki 2 Program Studi yaitu STMIK (Sek...